468x60 Ads

Selasa, 01 Mei 2012

Seberapa Cepat Jari Anda Mengetik


Assalamu’alaikum. Untuk mengefisienkan waktu, maka kecepatan perlu diperlukan dalam operasional kantor. Tak terkecuali dengan hal pengetikkan atau Typing. Pada sesi Bookmark Site Ilmuwebsite kali ini kita akan membahas situs typingtest.com yakni situs yang menyediakkan berbagai macam keperluan tentang pengetikan pada keyboard.

Pada situs ini, terdapat berbagai menu yang bisa kita akses dengan mengklikkan link yang ada pada bagian atas situs. Menu pertama yang kita bahas adalah menu Typing Test. Pada menu ini, sesuai namanya kita disajikan sebuah fitur penghitung kecepatan ketik kita. Pada bagian ini kita diberikan opsi untuk memilih berapa menit waktu yang kita inginkan untuk mengetik tes ketikkan. Lalu pada bagian bawah, defaultnya yaitu Astronauts. Yaitu materi untuk tes mengetik kita. Dan pada bagian Quick Survey, bagian ini
bisa kita isikan sebagai optional. Klik tombol Start Typing Test, untuk memulai.

Disitus ini, anda pun bisa mensertifikasi kemampuan pengetikan anda secara online. Pihak TypingTest.com bekerja sama dengan expertrating.com untuk sertifikasi kemampuan anda tersebut. expertrating.com adalah sebuah provider sertifikasi online yang ada di internet. Untuk membuatnya anda diharuskan untuk mengikuti beberapa langkah, yaitu registrasi, pembelian akses, lakukan tes pengetikkan, pilih pilihan hasil yang akan di print pada sertifikat anda, lalu sertifikat andapun siap untuk digunakan dan akan dikirim melalui e-mail.
Klik untuk memperbesar gambar


Anda juga disajikkan halaman game untuk mendukung kemampuan mengetik anda. Disana terdapat beberapa permainan seperti KeyMan Typing Game, Bubbles Typing Game dan lainnya. Silakan anda klik menu Typing Games.

Versi offline pun ada. Anda bisa mendowload program Typing Master di situs tersebut. Menjadikkan anda bisa berlatih setiap saat tanpa harus terkoneksi ke Internet.
Klik untuk memperbesar gambar

Klik untuk memperbesar gambar


Typingtest juga menyajikan sebuah metode untuk mempercepat pengetikkan anda dan lebih akurat. Metode ini bernama Touch Typing, disana disajikan apa dan bagaimana melakukan metode ini.

Baik mungkin itu saja sharing kami kepada anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum.


Muhammad Nafis Abdullah

jalanroda[at]gmail.com

0 comments:

Posting Komentar

Silakan isi box ini jika ingin berkomentar